Membaca Pikiran Orang Lewat Bahasa Tubuh

Manfaat memahami bahasa tubuh diantaranya menyelamatkan hubungan, menyelamatkan diri dari bahaya, mendatangkan rezeki dan kebahagiaan. Ada pun cara mempelajari bahasa tubuh butuh latihan dan pengamatan. Salah satunya yakni menonton televise syaratnya dengan mematikan volume suaranya.

Dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh pakar komunikasi nonverbal ada beberapa tanda orang berbohong yaitu menutup mulut dan berbatuk, memalingkan pandangan, menggosok mata, jumlah kedipan mata, memalingkan wajah, menggaruk leher, perubahan nada suara. Ketika menghadapi orang yang suka berbohong kita harus member tindakan dengan langsung bertanya atau mengamati perilakunya secara langsung.

Apabila kita tertarik kepada seseorang maka ada tanda-tanda ketertarikan yang bias kita amati dan pelajari melalui bahasa tubuh diantaranya dengan meletakkan tangan di dada, mendekat, menunjuk dengan kaki, kombinasi tatapan dan perubahan pupil mata, merapikan rambut, mengentakkan kepala, dan merapikan baju. Jika ada orang yang tertarik kepada kita maka kita harus segera merespond positif namun tak berlebihan dengan cara-cara yang sopan dan wajar. Namun, jika sebaliknya maka kita harus menghindari orang tersebut. Itu pun dengan cara yang baik pula.

Kita juga dapat mempelajari bahasa tubuh orang yang sedang marah dengan mengamati tanda-tanda tolakan. Di antaranya menyilang tangan di dada, kombinasi gerakan tangan dan kaki, dan kombinasi gerakan tangan dan tatapan. Ada pula tindakan yang dapat diambil apabila menghadapi orang yang menolak atau marah dengan segera meminta maaf atas sikap kita atau lebih baik diam saja.

Orang yang merasa berkuasa akan menunjukkan sikap layaknya penguasa. Tanda-tanda orang yang merasa berkuasa diantaranya dengan meletakkan kaki diatas meja, tangan dilipat kebelakang, asap rokok diembuskan keatas. Dalam menghadapi orang yang sikapnya layaknya penguasa, ada beberapa tip dan trik yang bias kita lakukan dengan member pujian tanpa harus mencari muka.

Mengenali orang sedih, kecewa atau stress dapat kita lihat dari tanda-tanda sebagai berikut ; mengusap jidat, nada suara yang rendah, mata merah berat, dan senyumnya tertahan. Cara menghadapinya dengan memberikan motivasi, mendengarkan penderitaannya, dan saling sharing.

Kita mengenal banyak ekspresi bahasa tubuh dan dari ekspresi bahasa tubuh tersebut kita dapat memahami seseorang. Diantaranya memainkan kacamata, mengusap dagu, tangan dipinggang, memasukkan ibu jari ke dalam saku depan.

Dari uraian diatas kita akan memahami isi jiwa dan perasaan seseorang melalui bahasa tubuh mereka. Sehingga hubungan komunikasi yang kita bangun dapat terjalin dengan baik.


Judul Buku Membaca Pikiran Orang Lewat Bahasa Tubuh Download Ebook:
Link download 1
Link download 2
Nama Pengarang Dianata Eka Putra
Penerbit KAIFA. PT Mizan Pustaka
Tahun Terbit 2008

*Sebelum mendownload pastikan anda telah mematikan ekstensi browser AdBlock
No comments

Newer Post Older Post