The Intelligent Investor

ebook bisnis intelligent investor, ebook terjemahan intelligent investor

Ebook The Intelligent Investor menjelaskan bagaimana investor bisa melihat nilai intrinsik suatu saham atau obligasi melalui riset fundamental yang ekstensif dan analisis pembukuan keuangan.

Benjamin Graham Mencetak Untung di Masa Krisis
Graham meletakkan dasar strategi investasi berdasarkan analisis sekuritas, fundamental dan teori investasi nilai.

Jika pasar modal modern mengenal Warren Buffett sebagai investor paling legendaris, orang tak boleh melupakan sang mentor. Ia adalah Benjamin Graham, bapak strategi investasi nilai ( value investing). Boleh dibilang, Graham adalah bapak investasi pasar modal modern.

Graham (1894-1976) meletakkan dasar strategi investasi yang berdasarkan analisis sekuritas, analisis fundamental dan teori investasi nilai. Lebih dari 20 tahun setelah kematiannya, ia tetap memiliki jutaan pengikut setia. Pemikirannya mempengaruhi investor-investor terbesar sepanjang sejarah: Warren Buffett, Mario Gabelli, Michael Price, John Bogle dan John Neff.

Dalam investasi di pasar saham pada periode 1929-1956, ia mampu mencapai return rata-rata 17 persen per tahun. Prestasi yang luar biasa, mengingat periode 1929-1945 adalah tahun-tahun tersulit dalam sejarah ekonomi. Dalam periode itu terjadi Depresi Besar (Great Depression), termasuk crash pasar saham tahun 1929.

Ben Graham berpendapat, perbedaan antara investasi dan spekulasi merupakan salah satu yang terpenting yang sering kali digunakan secara salah oleh para profesional keuangan. Ia merasa investor seharusnya berkonsentrasi pada saham-saham yang harganya di bawah nilai perusahaan berdasarkan posisi keuangan perusahaan, bukan pandangan ekonomi atau pun pasar saham.

Graham dan para pengikutnya, termasuk Buffett dan Lynch, secara konsisten membuktikan bahwa dengan menerapkan prinsip menyeleksi kelompok saham yang berbeda dan menggunakan pendekatan jangka panjang, investor membedakan diri dari para spekulator, dan pada akhirnya akan memperoleh keuntungan. Ia menuliskan prinsip-prinsip value-oriented ini ke dalam dua bukunya yang tak lekang oleh zaman: ‘Security Analysis’ dan ‘Intelligent Investor’. Kedua buku best seller ini menjelaskan bagaimana investor bisa melihat nilai intrinsik suatu saham atau obligasi melalui riset fundamental yang ekstensif dan analisis pembukuan keuangan.


Judul Buku : The Intelligent Investor
Nama Pengarang : Benjamin Graham
Penerbit : Serambi Ilmu Semesta


Yang ingin download ebook terjemahan The Intelligent Investor karangan Graham Benjamin, Gratis. Bisa download melalui link dibawah ini.

Download Ebook:
Link download 1
Link download 2

1 comment
SINERGIFITNESS

kaga ada link donloadnya. bo ong aja luh

Newer Post Older Post