The Da Vinci Code

Novel ini bermula dengan pembunuhan seorang kurator seni di museum Louvre, Jaqcues Sauniere. Semasa hidupnya, Sauniere tidak saja memiliki minat pada seni tetapi juga menjadi pimpinan tertinggi sebuah perkumpulan rahasia yang dikenal dengan Biarawan Sion. Perkumpulan ini memegang sebuah rahasia, yang jika terbongkar, akan menggoncang gereja Katolik. Sebelum kematiannya, Sauniere mencoba memberikan rahasia ini kepada cucu perempuannya, Sophie, seorang ahli kriptografi dan Robert Langdon, seorang profesor Simbologi di Harvard. Ia meninggalkan berbagai petunjuk pada mereka agar kebenaran itu tidak hilang bersama dengan kematiannya..Rahasia yang coba disampaikan Sauniere adalah lokasi dan identitas Holy Grail.

Tetapi dalam novel Brown, Holy Grail ini bukanlah cawan yang digunakan oleh Kristus sewaktu jamuan terakhirNya seperti yang selama ini dikenal semua orang. Holy Grail adalah seseorang, seorang wanita yang kehadirannya disamarkan oleh Leonardo Da Vinci dalam lukisannya yang terkenal, The Last Supper. Brown menjelaskan bahwa lukisan terkenal tersebut yang terdiri dari 13 lelaki itu ternyata tidak semuanya LELAKI! Ada seorang WANITA disana! Wanita yg disamarkan oleh Da Vinci ini memiliki rambut merah, dan duduk tepat di samping sang Kristus!.

Brown menghadirkan cerita perburuan rahasia tersebut dalam alur cerita yang menegangkan dan memikat. Rangkaian cerita disusun sedemikian rupa sehingga menyeret pembaca untuk menyimak novel ini dari awal sampai akhir. Cerita-cerita dan fakta-fakta sejarah seputar Yesus dihadirkan melalui dialog tokoh-tokohnya, sehingga tidak terkesan sebagai satu bentuk indoktrinasi, tetapi sebagai ungkapan realitas sejarah yang berhasil membongkar dasar-dasar dogma Kristen. Karena itu, dalam beberapa iklannya, buku ini digambarkan sebagai "memukau logika dan menggoyang iman".


Judul Buku The Da Vinci Code Download Ebook:
Link download 1
Nama Pengarang Dan Brown
Penerbit Serambi
Tahun Terbit 2004

*Sebelum mendownload pastikan anda telah mematikan ekstensi browser AdBlock
No comments

Newer Post Older Post